Kompas.com - 08/05/2021, 10:20 WIB
Buku Profit Konsistsn Dengan Ichimoku karya Anthony L. DOK. BIPBuku Profit Konsistsn Dengan Ichimoku karya Anthony L.

Penulis: Sari Mulia Eri (Editor penerbit BIP)

KOMPAS.com - Saat ini, ada satu investasi yang sedang booming dan menarik banyak minat masyarakat untuk menambah cuan.

Investasi ini, adalah saham. Jenis ini merupakan salah satu instrumen investasi yang paling populer, potensial, dan menjanjikan keuntungan besar.

Saham banyak dipilih para investor karena saham mampu memberikan tingkat keuntungan yang menarik.

Ada dua keuntungan yang diperoleh investor dengan membeli atau memiliki saham, yakni Dividen (pembagian laba perusahaan) dan Capital Gain (pertumbuhan dari nilai saham).

Inilah yang menjadikan saham semakin dilirik banyak orang, termasuk para investor pemula yang mulai membanjiri pasar modal.

Baca juga: Ragam Buku Minggu Ini: Belajar Kelola Bisnis dan Investasi dari Nol

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berinvestasi saham jangan asal-asalan. Karena saham juga memiliki risiko, antara lain Capital Loss (kebalikan dari Capital Gain, yaitu suatu kondisi di mana investor menjual saham lebih rendah dari harga beli) dan Risiko Likuidasi (perusahaan yang sahamnya dimiliki, dinyatakan bangkrut oleh pengadilan, atau perusahaan tersebut dibubarkan).

Sehingga penting sekali edukasi tentang strategi berinvestasi di pasar modal, khususnya bagi para investor atau trader saham pemula agar bisa menghasilkan profit secara konsisten.

Salah satu strategi investasi saham yang bisa digunakan adalah Ichimoku Kinko Hyo, analisis teknikal klasik asal Jepang yang telah teruji dan terbukti berhasil oleh sekuritas di Jepang dan seluruh dunia.

Ichimoku Kinko Hyo diciptakan agar para trader atau investor dapat mengerti kondisi pasar secara mendalam, hanya dengan melihat chart secara sekilas. Indikator ini unik dibanding dengan indikator lainnya yang sudah ada.

Baca juga: Mengenal Ikigai, Rahasia Etos Kerja Tinggi dan Karier Cemerlang ala Jepang

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.