KILAS

Go International, Mahasiswa UNM Ini Masuk 10 Besar Talent Hunt Sparklers Summit 2021

Kompas.com - 19/08/2021, 10:45 WIB
Mahasiswa UNM Dava Zul Abdi saat mengikuti agenda Sparklers Summit 2021 yang diselenggarakan oleh Young Porfessionals IEEE Region 10 pada 7-14 Agustus 2021 lalu. DOK. Humas UNMMahasiswa UNM Dava Zul Abdi saat mengikuti agenda Sparklers Summit 2021 yang diselenggarakan oleh Young Porfessionals IEEE Region 10 pada 7-14 Agustus 2021 lalu.

KOMPAS.com – Dava Zul Abdi merupakan mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang berhasil mengharumkan nama Indonesia melalui ajang Sparklers Summit 2021 yang berlangsung pada 7-14 Agustus 2021.

Bagaimana tidak, mahasiswa berprestasi asuhan bidang kemahasiswaan UNM itu sukses masuk dalam sepuluh besar tantangan Talent Hunt Sparklers Summit 2021. Untuk memenangkan posisi ini, ia harus bersaing dengan delegasi-delegasi se-Asia Pasifik.

Dalam tantangan Talent Hunt, Dava menampilkan salah satu tarian daerah yang ada di Mandailing Natal, Sumatera Utara (Sumut), Indonesia.

Ia memilih tarian tersebut karena ingin memperkenalkan budaya Indonesia, sekaligus memenuhi kewajibannya sebagai putra pariwisata Mandailing Natal, yakni mempopulerkan wisata dan budaya Mandailing Natal kepada masyarakat dunia.

Baca juga: UNM-Danacita Buka Beasiswa Kuliah Senilai Rp 3,6 Miliar untuk Lulusan SMA-SMK

“Saya merasa bangga bisa membawa nama UNM dan Indonesia. Tarian dari Mandailing Natal merupakan daya tarik saya untuk bergabung di IEEE nantinya,” tutur Dava, dikutip dari keterangan pers resminya, Kamis (19/8/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut dia, agenda Sparkles Summit 2021 tersebut sangat membantunya dalam pengembangan ide, hard skill, dan soft skill.

“Semangat para delegasi terlihat dari antusiasme, saat bertanya, dan saat mendaftar tantangan dan kuis yang diadakan,” tutur dia.

Untuk diketahui, Sparkles Summit 2021 merupakan agenda yang diselenggarakan Young Professionals IEEE Region 10 (kawasan Asia Pasifik).

Kegiatan yang diselenggarakan selama seminggu ini menghadirkan 34 narasumber dan delapan narasumber dari beberapa negara melalui platform Airmeet.

Baca juga: Mendunia, Mahasiswa UNM Raih Gelar PostPap Terbaik di Kompetisi IMUN

Sebanyak 900 peserta terdaftar berhak mengikuti Sparkles Summit 2021. Mereka dibagi dalam sepuluh klaster dengan masing-masing klaster berisikan sepuluh delegasi yang berasal dari berbagai latar belakang, seperti mahasiswa, dosen, hingga teknisi handal.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.