Kompas.com - 27/10/2021, 14:06 WIB
Ilustrasi kuliner Indonesia. Dok. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi KreatifIlustrasi kuliner Indonesia.
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Selain bekerja di suatu perusahaan atau memilih menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), mahasiswa juga bisa berwirausaha lho.

Salah satu bisnis yang paling banyak dipilih adalah bidang kuliner. Jika bisa menyuguhkan hidangan enak, tidak menutup kemungkinan bisnis kuliner yang dijalani bisa sukses besar.

Jika kamu bercita-cita ingin membuka suatu rumah makan atau restoran, ada jurusan kuliah di perguruan tinggi yang menunjang impianmu itu lho.

Merangkum dari laman akupintar.id, Rabu (27/10/2021), berikut daftar jurusan kuliah bagi kamu yang punya minat cukup besar di bidang kuliner. Yuk simak bersama ulasan berikut ini.

Baca juga: Ini Lho 6 Jenis Kecerdasan Manusia, Kamu Tipe Mana?

1. Jurusan Manajemen Kuliner

Management Culinary adalah jurusan pas buat kamu yang ingin mengelola usaha kuliner.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika memilih jurusan ini, mahasiswa belajar tentang bagaimana mendapatkan konsumen dan membuatnya menjadi pelanggan setia.

Karena berbisnis di bidang kuliner, mahasiswa juga akan belajar tentang membuat menu baru, menciptakan menu yang sedang diminati pasar kuliner, dan lain sebagainya.

Bila tak mendirikan usaha kuliner sendiri, setelah lulus kuliah kamu masih bisa bekerja di restoran maupun katering hotel.

2. Jurusan Tata Boga

Sama seperti di jurusan Manajemen Kuliner, di jurusan Tata Boga mahasiswa belajar tentang bagaimana menjalankan bisnis katering.

Bedanya, jurusan Tata Boga lebih fokus pada pengadaan makanan, pengetahuan dasar makanan, dan segala sesuatu tentang makanan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.