Kompas.com - 24/08/2022, 18:50 WIB

KOMPAS.com - Es krim punya manfaat besar bagi yang menikmatinya. Selain membuat dahaga hilang, makan es krim juga membuat hati senang.

Sebab, terkadang saat merasa lelah dan cemas karena aktivitas sehari-hari, makan makanan yang manis, segar seperti cokelat, snack favorit, es krim bisa juga untuk mengurangi perasaan sedih dan membantu meningkatkan suasana hati.

Mengapa es krim bisa mempengaruhi suasana hati?

Es krim yang mengandung asam amino seperti triptofan, dikenal dapat meningkatkan serotonin yang bisa membuat seseorang merasa tenang, puas, dan bahagia.

Dilansir dari laman Ners Universitas Airlangga (Unair), ternyata es krim dapat mempengaruhi kondisi fisik maupun perasaan.

Baca juga: Bahaya Tidur Pagi Sebabkan Diabetes dan 6 Penyakit, Info Ners Unair

Di bawah ini beberapa manfaat mengonsumsi es krim terutama saat sedang dalam kondisi bad mood.

1. Memperbaiki suasana hati

Susu adalah bahan utama es krim yang kaya akan L-triptofan dapat memberikan perasaan rileks pada sistem saraf sehingga sangat membantu mengurangi perasaan sedih, depresi, stres, dan cemas yang berlebih.

L-triptofan juga membantu mengurangi gejala insomnia. Selain menenangkan sistem saraf, es krim akan memberikan rangsangan pada trombotonin yang dapat memberikan perasaan bahagia dan gembira.

2. Meningkatkan libido

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.