Ini Jadwal, Syarat, dan Prosedur PPDB SD di Jawa Timur

Kompas.com - 29/05/2018, 13:32 WIB
Ilustrasi Peraturan PPDB Berdasarkan Permendikbud No. 14 Tahun 2018Dok. Kemdikbud.ri Ilustrasi Peraturan PPDB Berdasarkan Permendikbud No. 14 Tahun 2018

KOMPAS.com - Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB) tahun ini menerapkan tiga sistem yaitu sistem online, sistem semi online, dan sistem offline.

Sistem online berlaku untuk seleksi penerimaan peserta didik baru (PPDB) pada jenjang SMA dan SMK Negeri dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.

Dengan demikian, calon peserta didik baru dapat mendaftar dan memantau proses seleksinya secara langsung melalui akses internet.

Sistem semi online disediakan khusus untuk seleksi penerimaan peserta didik baru (PPDB) pada jenjang SMA dan SMK Negeri melalui jalur prestasi, jalur mitra warga, jalur Bidik Misi, dan jalur inklusi.

Sistem offline diterapkan untuk seleksi penerimaan peserta didik baru (PPDB) pada jenjang PK-PLK Negeri. PK-PLK Negeri merupakan jalur untuk anak berkebutuhan khusus.

DIkutip dari situs web PPDB Jatim, ada beberapa mekanisme pendaftaran PPDP untuk jenjang SD, SMP, dan SMA/SMK

Berikut jadwal, syarat, dan prosedur PPDB yang bisa jadi panduan Anda untuk jenjang SD di Jawa timur :

SD/MI (Wilayah Surabaya)

1. Jadwal pelaksanaan

  • Pendaftaran: 21 Mei 2018-24 Mei 2018 pukul 08.00- 16.00 WIB melalui internet atau datang ke sekolah.
  • Pengumuman: 25 Mei 2018 pukul 08.00 WIB melaui internet atau datang sekolah.
  • Daftar ulang: 25 Mei 2018-26 Mei 2018 pukul 08.00-16.00 WIB, datang ke sekolah.

2. Ketentuan

Halaman Berikutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X